Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
dayakomputerku.blogspot.com. Powered by Blogger.

Friday, February 4, 2011

Biografi Claude Monet

 

     Pelukis Impresionis Perancis, Claude Oscar Monet, dilahirkan di Paris pada tahun 14 November 1840. Namun, masa kecilnya dihabiskan di Le Havre tempat ayahnya membuka sebuah toko grosir. Pada usia 15 tahun, ia mulai menjual lukisannya dijalan dan 4 tahun kemudian memutuskan untuk menjadi pelukis dan pergi belajar di Academie Suisse, Paris. Setelah terpaksa mengikuti wajib militer, ditahun 1862 ia kembali ke Paris dan belajar di bawah bimbingan Charles Gleyre. Ditempat Itu, ia bersahabat dengan Edouard Manet dan Pierre Renoir.

     Monet dikenal akan detail yang luar biasa pada karyanya, sapuan-sapuan kuas ringan, warna-warna yang berani, dan efek cahaya yang berubah-ubah. Sukses pertamanya dimulai dari Gaun Hijau, lukisan istrinya, Camille, yang diterima galeri salon. Namun karya-karya berikutnya selalu ditolak sehingga ia jatuh miskin dan terpaksa meminjam uang kepada teman-temannya untuk membeli peralatan melukis. pada tahun 1874, Monet, Camille Pissarro, Edgar Degas, Paul Cezanne, dan beberapa pelukis lainnya membuat pameran diparis. ini lebih baik daripada memamerkannya di Salon Des Refuses. Pada 1880, setelah istrinya meninggal, sebuah lukisan Monet di terima di Salon. Namun karena Monet tidak menyukai posisi yang diberikan pada lukisan itu, ia menolak memamerkan karyanya di sana lagi.

     Kata Impresionisme, sebuah gerakan yang berciri pengamatan langsung terhadap alam, berasal dari salah satu lukisan Monet, Impression, Sunrise (1872). Seorang kritikus mengatakan bahwa karya ini mengingatkannya pada hiasan dinding karena lukisan ini tampak seperti sketsa dan belum selesai.

Remerciement..

"Terima Kasih"

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 comments ke “Biografi Claude Monet”

Post a Comment

Popular Post

Ambil ni Widget

Your Language

English Saudi Arabia French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

About Me

My photo
Lhokseumawe, Aceh, Indonesia
Seorang yang berasal dari Medan dan kembali kekampung tempat ia dilahirkan untuk melakukan kegiatan perkuliahan di Aceh pada saat ini Tepatnya di Universitas Malikussaleh dan mencoba berbagi ilmu kepada orang-orang sekitar dengan niat baik, tulus dan ikhlas, dan mudah-mudahan mendapatkan pahala yang melimpah ruah dari Allah SWT Amiiin.

Blog Archive

 

web stats by Statsie

Traffic Feedjit

Chatting Yuuk


Silahkan Berkomentar


web stats by Statsie

Reader Community

Visitors Traffic


 free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

web stats by Statsie
This Blog is proudly powered by dayakomputerku.blogspot.com | Template by Oki Putra