Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
dayakomputerku.blogspot.com. Powered by Blogger.

Tuesday, January 18, 2011

Tips Memilih FlashDisk

 

Flash disk (FD) sat ini merupakan sebuah keharusan bagi mereka yang berkecimpung di dunia komputer. Anak sekolah hingga kuliah saat ini rata-rata memilikinya, nah tips berikut ini bisa membantu mereka memilih FD yang sesuai untuk kebutuhan…

Sudah tidak zaman lagi memakai disket untuk menyimpan data yang bisa dibawa kemana-mana. Kenggunaan CD atau DVD pun sekarang masih repot karena sulitnya proses burning. Selain itu, CD tidak mudah dalam pertukaran data. Anda harus menghapus atau memformat ulang CD jika ada datanya. Jika mau memasukan data, Anda harus memburn-nya. Intinya disket dan CD sangat repot jika digunakan untuk media pertukaran data.

Melihat hal ini, maka flash disk lah (atau yang sering orang bilang usb disk) yang bisa memenuhi kebutuhan akan kapasitas dan kemudahan pertukaran data yang portable. Tulisan ini bisa jadi bahan pertimbangan dalam membeli flash disk.
Kapasitas
Hal ini ditentukan oleh jenis user. Jika Anda adalah anak sekolah yang hanya memakai untuk menyimpan tugas-tugas sekolah dan beberapa gambar atau musik, maka kapasitas 1GB pun sudah mencukupi.

sebagai contoh dan pertimbangan berdasarkan kebutuhan :

1. Anak Sekolah (tugas,musik,gambar) = 1GB
2. Anak Sekolah (tugas,musik,gambar,download dari internet) = 2 - 4GB
3. Umum (tugas,musik,gambar,download dari internet,design pekerjaan) = 4GB - 8GB
4. Umum (tugas,musik,gambar,download dari internet,programming) >=  4GB - 8GB
5. Umum (murni kerja di dunia web, design, programming, atau hal serius lain) > 4 GB; disarankan menggunakan hard disk eksternal saja. Harganya jauh lebih murah kalau dibandingkan dengan flash disk.

Fitur Flash Disk
Jjangan terlalu tergiur dengan fitus bawaan dari flash disk. Misalnya, antivirus, program-program kecil, games kecil, dan lainnya. Ini semua bisa didapat dengan mudah tanpa harus membayar lebih dari mereka. Terlebih lagi, umunya program gratis mereka tidak begitu terpakai oleh kita.

Bentuk
Yang paling penting yaitu penutup flash disk. Pilihlah yang tutupnya menyambung pada badan flash disk. Semakin sering Anda membuka tutupnya, akan semakin longgar dia menutup. Sering terjadi tutup flash disk hilang karena sudah lama dipakai. Belilah yang memiliki bentuk sederhana namun menjamin bagian-bagian dari flash disk itu tidak akan hilang, terutama tutupnya.
Garansi
Jangan tergiur pada garansi seumur hidup. Faktanya, jarang ada orang yang datang lagi ke toko tempat ia membeli untuk menagih garansi ketika flash disknya rusak. Mereka cenderung memilih untuk membeli yang baru. Pada dasarnya, semua flash disk bagus. Tentu saja penting melihat apa yang ditawarkan pihak produsenya. Namun, jangan terlalu tergiur pada masalah garansi.

Merek
Memang merek memegang peranan, namun sebenarnya yang perlu di perhatikan adalah keamanan dan standarisasi dari produk, lihatlah lebih lanjut pada bungkus flashdiks anda, dan bila perlu cari tau via internet. pilihlah merek yang banyak orang sekitar anda pakai. Jika mereknya jarang didengar, bisa jadi komputer Anda tidak bisa mengenalinya. dan susah mencari drivernya.

Ucapan terima kasih penulis haturkan kepada www.untukku.com atas artikel menarik yang bisa menambah ilmu para pembaca blog ini.

Lebih dan kurang penulis mohon maaf kepada para pembaca sekalian.

Silahkan tinggalkan komentar pada kotak komentar yang telah disediakan, Terima Kasih.

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 comments ke “Tips Memilih FlashDisk”

Post a Comment

Popular Post

Ambil ni Widget

Your Language

English Saudi Arabia French German Japanese Korean Chinese Russian Spanish
India Netherland Portugal Italian Philippines Ukraina Norwegia
Powered by
Widget translator

About Me

My photo
Lhokseumawe, Aceh, Indonesia
Seorang yang berasal dari Medan dan kembali kekampung tempat ia dilahirkan untuk melakukan kegiatan perkuliahan di Aceh pada saat ini Tepatnya di Universitas Malikussaleh dan mencoba berbagi ilmu kepada orang-orang sekitar dengan niat baik, tulus dan ikhlas, dan mudah-mudahan mendapatkan pahala yang melimpah ruah dari Allah SWT Amiiin.

Blog Archive

 

web stats by Statsie

Traffic Feedjit

Chatting Yuuk


Silahkan Berkomentar


web stats by Statsie

Reader Community

Visitors Traffic


 free web counter Counter Powered by  RedCounter
dns failure
free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net

web stats by Statsie
This Blog is proudly powered by dayakomputerku.blogspot.com | Template by Oki Putra